Wednesday, September 12, 2012

Huruf-huruf dalam Qur’an yang misterius (mutasyabihat)


Pertanyaan :
Rahasia-rahasia apa yang terdapat pada awal beberapa surat di Al-Qur’an?

Jika anda perhatikan anda akan menemukan bahwa alpabet Arab memiliki 28 huruf saja, ini sesuai dengan 28 Nabi di Al-Qur'an. Namanya:

1-Adam (as), 2-Noah/Nuh (as), 3-Ilyas (as), 4-Idris (as), 5-Elyasa (as), 6-Hud (as), 7-Saleh(as), 8-Ayub/Job(as), 9-Ibrahim/Abraham(as), 10-Lot/Luth (as), 11-Ismael (as), 12-Ishaq/Isaac (as), 13-Shuaib (as), 14-Younis/Yona/Yunus (as), 15-Yaqub/Jacob (as), 16-Yousef/Yosef/Yusuf (as), 17-Mousa/Mosses (as), 18-Harun/Aron(as), 19-Loqman/Lukman (as), 20-El Ozeir/Uzair (as), 21-ZulQarnain(as), 22-Dawud/David (as), 23-Suleiman/Solimon(as), 24-Harun/Aron anak dari, Imran (brother of Mariam) (as), 25-Zakaria/Zacharia(as), 26-Yahya/John(as), 27-Isa/Jesus (as), 28-Mohammad (saw)


Kemudian seseorang mungkin bertanya pada saya bagaimana saya mendapatkan 28 Nabi sementara yang kami tahu hanya ada 25 Nabi? Lalu dari mana selebihnya yang tiga berasal? Mereka adalah tiga Nabi dari sejarah Gua yang mana mereka adalah orang-orang yang sama yang disebutkan dalam surat Yasin. Anda akan menemukan bahwa semua sejarah di Al-Qur'an jelas seperti sejarah Nabi Yusuf dari awal hingga akhir.

Bagaimanapun juga dua cerita ini (Gua dan Yasin) adalah benar-benar dua sejarah yang misterius dan tidak jelas. Keduanya memiliki banyak persamaan. Faktanya bahwa mereka Nabi-Nabi/pemuda-pemuda itu terancam dalam kedua surat bahwa bila mereka tidak menghentikan dakwah mereka akan dilempar batu dan dalam ayat yang lain bahwa mereka akan dikembalikan ke jalan/ajaran aliran/sekte lama mereka. Ini adalah Nabi-Nabi dari Al-Yasin anak-anak Yasin (Ilyas, Idris dan Elyasa) saudara tertua (Ilyas) adalah satu-satunya yang membawa pesan tidak seperti Musa dan Harun dimana Harun yang tertua membawa pesan Musa. Ilyas juga berasal dari kata (Al-Yasin) maksudnya orang-orang Yasin seperti (Al-Ibrahim) orang-orang Ibrahim.

Jadi Ilyas/Al-Yasin adalah saudara tertua dan telah menjaga dua saudaranya yang lebih muda yang percaya pada pesannya dan mengikutinya. Karena itu dia juga memiliki nama lain (Zulkifli) penjaga satu-satunya yang peduli…pertanyaanya adalah peduli terhadap siapa? Jawabannya: peduli terhadap dua saudaranya yang lebih muda (Idris dan Elyasa)

Mengenai huruf-huruf misterius yang mengawali tiap surat, anda akan menemukan bahwa jumlah dari surat dengan huruf-huruf (mutasyabihat) di depannya adalah 29 surat, ini hampir sejalan dengan 28 huruf dari alpabet arab dan 28 Nabi yang disebutkan di Al-Qur'an, surat terakhir adalah surat Al-Qalam (Pen) dan diawali dengan huruf (Nun).

Jadi apakah huruf-huruf misterius ini? Ini adalah kata-kata yang Allah ajarkan pada Adam ketika dia ditanyai para malaikat untuk menamai mereka,  para malaikat belum dapat menyebutkan tapi ada sudah mampu menyebutkan karena Allah mengajarinya kata-kata tersebut. Dan itu semua tidak lain melainkan inisial-inisial dari 28 Nabi. Allah menggunakan inisial-inisial itu untuk bersumpah dengannya pada permulaan tiap surat-surat yang dimaksud. Dan saat kami mengatakan inisial-inisial kami tidak berbicara tentang awalan huruf seperti yang mereka lakukan hari ini di dunia, inisial-inisial adalah setiap huruf dari kata-kata. Seperti contoh dalam surat Mariam diawali dengan Kaf-Ha-Ya-‘Ain-Shod

Ini semua adalah inisial dari Nabi-Nabi tersebut di dalam surat, contohnya :
KAF = ZAKARIA(as)
HA=HARUN (Saudara Mariam)
YA=YAHYA (as)
‘AIN=ISA (Isa as) dan
SHOD= Mariam ibunya Isa Al-Masih....

Tapi seseorang mungkin bertanya; disitu tidak ada huruf Shod di dalam nama Maryam tetapi tidakkah dia dipanggil Mariam Al-Siddiqa di dalam surat?  Karena itu huruf Shod untuk Siddiqa karena dia bukan Nabi atau rasul dan juga bukan wakil/wali Allah untuk manusia, itu sebabnya sumpah Allah ada pada huruf  (ص) sad singkatan dari (صديقة ) SIDIQAH saat Allah menyebutnya dan berkata :

مَّا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدِّيقَةٌ ۖ كَانَا يَأْكُلَانِ الطَّعَامَ ۗ انظُرْ كَيْفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الْآيَاتِ ثُمَّ انظُرْ أَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ [٥:٧٥]

Al Masih (Isa As) putera Maryam itu tidak lebih dari seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar (Siddiqah), kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Dan mengapa Allah menyebutnya (صِدِّيقَةٌ) SIDDIQAH karena dia disahkan kata-kata Tuhan saat malaikat yang dipimpin oleh Jibril meramalkannya bahwa dia akan hamil oleh kekuatan kata-kata Allah seperti yang dijelaskan oleh Imam.
Contoh lain dari huruf-huruf di depan surat: surat Yasin dimulai dengan huruf : YA+SIN
Surat ini sperti disebutkan sebelumnya membicarakan 3 orang yang sama dengan 3 orang yang diceritakan dalam surat Gua/kahfi...

Imam Nasser menyebut mereka sebagai ILYAS + IDRIS + ELYASA dan seperti yang anda lihat semua nama-nama mereka adalah sejalan dengan huruf  “YA”  dan “SIN” yang mana dua huruf yang Allah gunakan untuk bersumpah menggunakan nama-nama pada permulaan surat-surat.
يس ﴿١﴾ وَالْقُرْآنِ الْحَكِيمِ ﴿٢﴾ إِنَّكَ لَمِنَ الْمُرْسَلِينَ ﴿٣﴾ عَلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ ﴿٤﴾ تَنزِيلَ الْعَزِيزِ الرَّحِيمِ ﴿٥﴾ لِتُنذِرَ قَوْمًا مَّا أُنذِرَ آبَاؤُهُمْ فَهُمْ غَافِلُونَ ﴿٦﴾ لَقَدْ حَقَّ الْقَوْلُ عَلَىٰ أَكْثَرِهِمْ فَهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ ﴿٧﴾ إِنَّا جَعَلْنَا فِي أَعْنَاقِهِمْ أَغْلَالًا فَهِيَ إِلَى الْأَذْقَانِ فَهُم مُّقْمَحُونَ ﴿٨﴾ وَجَعَلْنَا مِن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ سَدًّا وَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّا فَأَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لَا يُبْصِرُونَ ﴿٩﴾ وَسَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ ﴿١٠﴾ إِنَّمَا تُنذِرُ مَنِ اتَّبَعَ الذِّكْرَ وَخَشِيَ الرَّحْمَٰنَ بِالْغَيْبِ ۖ فَبَشِّرْهُ بِمَغْفِرَةٍ وَأَجْرٍ كَرِيمٍ ﴿١١﴾ إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَىٰ وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآثَارَهُمْ ۚ وَكُلَّ شَيْءٍ أَحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُّبِينٍ ﴿١٢﴾
 Yaa siin (1), Demi Al Quran yang penuh hikmah (2), Sesungguhnya kamu salah seorang dari rasul-rasul (3), (yang berada) diatas jalan yang lurus (4), (sebagai wahyu) yang diturunkan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang (5), Agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai (6), Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan (ketentuan Allah) terhadap kebanyakan mereka, kerena mereka tidak beriman (7), Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu dileher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah (8), Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat (9), Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman (10), Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihatnya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia (11), Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (12).

Akhirnya kita sampai kepada surat terakhir surat “Al-Qalam” (pena) ini adalah tambahan surat ke 29 yang sebelumnya kita hanya punya 28 Nabi dalam Al-Qur'an dan kita hanya punya 28 huruf dalam alpabet Arab, jadi merujuk pada apakah surat ini?

Jika kita melihat pada terjemahan yang berbeda dari Al-Qur'an kita akan menemui betapa menggelikan terjemahan-terjemahan itu, dikatakan NUN adalah ikan yang dibawah dua bumi dan di atas sebuah OX (OX nama sebuah pohon) dan OX di atas batu-batuan dan di bawah OX adalah bumi. Dan nama ikan itu adalah Lewaqin dan nama OX itu adalah Yahmuth…Tolong katakan pada saya saudara-saudara, apakah terjemahan ini meyakinkan untuk pikiran anda dan menundukkan hati anda? Apakah ini terjemahan yang masuk akal? Apakah ini membuat pendirian untuk anda? Walau namanya seperti berasal dari budaya pagan, bagaimana anda paham dengan terjemahan ini.
Huruf NUN dalam surat al-Qalam adalah bukan huruf untuk Nabi Muhammad karena Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir dan karena 28 huruf dari alpabet sesuai dengan 28 Nabi dan 28 surat…jadi surat terakhir (yang ke 29) tidak lain adalah inisial dari Khalifah Terakhir di bumi (Nasser Muhammad Al-Yamani)

ن ۚ وَالْقَلَمِ وَمَا يَسْطُرُونَ ﴿١﴾ مَا أَنتَ بِنِعْمَةِ رَبِّكَ بِمَجْنُونٍ ﴿٢﴾ وَإِنَّ لَكَ لَأَجْرًا غَيْرَ مَمْنُونٍ ﴿٣﴾ وَإِنَّكَ لَعَلَىٰ خُلُقٍ عَظِيمٍ ﴿٤﴾ فَسَتُبْصِرُ وَيُبْصِرُونَ ﴿٥﴾ بِأَييِّكُمُ الْمَفْتُونُ ﴿٦﴾ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَن ضَلَّ عَن سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ
Nun, demi kalam dan apa yang mereka tulis, (1) berkat nikmat Tuhanmu sekali-kali kamu bukan orang gila. (2) Dan sesungguhnya bagi kamu benar-benar pahala yang besar yang tidak putus-putusnya. (3) Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung. (4) Maka kelak kamu akan melihat dan mereka pun akan melihat, (5) siapa di antara kamu yang gila. (6) Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dialah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (7)

Salaam wa'alaikum,
Saya punya pertanyaan singkat dengan topik ini. Saya mengalami beberapa kesulitan memahami bagaimana Nun sebenarnya adalah awal untuk Nasser Mohamed Elyemani ? Saya sangat menghargai jika seseorang bisa memberikan informasi sedikit lebih detail tentang bagaimana hal ini bisa menjadi referensi untuk Imam kita? Meskipun bagi saya masuk akal bahwa Allah sedang berbicara tentang Imam kita ketika saya membaca surah:

Nun, demi kalam dan apa yang mereka tulis, (1) berkat nikmat Tuhanmu sekali-kali kamu bukan orang gila. (2) Dan sesungguhnya bagi kamu benar-benar pahala yang besar yang tidak putus-putusnya. (3) Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung. (4) Maka kelak kamu akan melihat dan mereka pun akan melihat, (5) siapa di antara kamu yang gila. (6) Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dialah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (7)

Jadi pertanyaan saya adalah pada referensi bagaimana huruf NUN dikaitkan dengan nama Nasser Muhammad Al-Yamani

Jazak allahu khair untuk waktu anda! Semoga Allah meridhoi kita semua dan memberi petunjuk kepada jalan yang benar.
Wa Alaykum Assalam,

Saya akan menjernihkan pokok yang ini bahwa Imam Nasser Muhammad Al-Yamani mengajarkan pada kami bahwa Allah yang maha mulia tidak berbicara kepada Imam dalam surat ini.

Imam Nasser Muhammad Al-Yamani menjelaskan bahwa Allah berbicara kepada Nabi Muhammad SAW hanya bahwa Allah bersumpah demi NUN yang merujuk kepada Imam Nasser.
Kami akan, insya Allah, mencoba untuk mencari lebih detil jawaban untuk pertanyaan anda
Semoga Allah menuntun kita kepada apa yang diridhoi-Nya – dan semoga kebahagiaan dan berkah-Nya menyertai anda….

Wa Assalamu Alaykum Wa Rahmatu Allah
Imam Nasser Muhammad Al-Yamani

http://www.mahdi-alumma.com/showthread.php?486-The-Mysterious-Letters-in-The-Beginnings-of-the-Suras

No comments:

Post a Comment